Paslon Janji Tidak Lakukan Politik Uang - FloresMerdeka

Home / Mimbar Demokrasi

Jumat, 25 September 2020 - 10:56 WIB

Paslon Janji Tidak Lakukan Politik Uang

Paslon Bupati-Wakil Bupati Mabar deklarasi bersama berjanji tidak melakukan politik uang. Foto/Hans Bataona/Floresmerdeka.com

Paslon Bupati-Wakil Bupati Mabar deklarasi bersama berjanji tidak melakukan politik uang. Foto/Hans Bataona/Floresmerdeka.com

LABUANBAJO, FLORESMERDEKA.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati abupaten Manggarai Barat, Flores, NTT berjanji tidak akan melakukan money politic atau politik uang selama proses pilkada berlangsung.

“Kami berjanji untuk tidak melakukan politik uang dan politisasi suku, agama, ras atau golongan,” demikian salah satu poin deklarasi kampanye damai yang diucapkan bersama Paslon Bupati-Wakil Bupati Mabar di Aula Hotel La Prima Labuan Bajo, Jumat (25/9/2020).

Poin penting lain dalam deklarasi kampanye damai itu adalah melaksanakan kampanye secara damai, bertanggung jawab dan edukatif sebagai momentum pendidikan politik rakyat. Tidak hanya itu, paslon juga berjanji menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat yang berdaulat dalam sistem demokrasi Pancasila. 

Selain itu menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye serta patuh terhadap aturan dan jadwal kampanye. Ikrar ini dibubuhi tanda tangan bersama empat  paslon.

Selain ikrar kampanye damai,empat paslon juga  menandatangani bersama pakta integritas pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pencegahan Covid-19 pada setiap tahapan pemilihan sebagaimana di atur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 yang telah diubah dengan peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 dan protokol kesehatan yang ditetapkan instansi berwenang. 

Mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat tahun 2020.

Menerima sanksi sesuai peraturan yang berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sama halnya dengan janji kampanye damai, pakta integritas ini pun dibubuhi tanda tangan bersama empat paslon.

Hadir dalam kesempatan itu Forkompimda, Bawaslu, serta partai pengusung masing-masing tim paslon dalam kawalanan aparat polisi, brimob dan TNI. (pol)

Share :

Baca Juga

Kantor KPUD Mabar

Mimbar Demokrasi

KPU Mabar Loloskan Empat Paslon

Demokrasi Mabar

Gempur Desa Terpencil, Duta “Misi” Dibekali 30 Unit Sepeda Motor

Mimbar Demokrasi

Penting Penguatan Kapasitas Bawaslu Manggarai Timur
Maria Geong

Demokrasi Mabar

Maria Geong: “Saya Tidak Mau Pemerintahan Saya di Bawah Tekanan”

Demokrasi Mabar

Paslon Edi-Weng: Mabar Bangkit Menuju Mabar Mantap
Wabup Mabar dr. Yulianus Weng

Mimbar Demokrasi

Pemda Mabar Akan Rumah-kan Tenaga Honda
ilustrasi pilkada mabar

Demokrasi Mabar

Siapa ‘Tersungkur’ di Menit Terakhir Pilkada Mabar?

Demokrasi Mabar

Ketika Harga ‘Satu Kursi’ Semakin Mahal