Pemprop NTT Apresiasi Raihan Prestasi Atlit PON NTT - FloresMerdeka

Home / Olahraga Dan Hiburan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:02 WIB

Pemprop NTT Apresiasi Raihan Prestasi Atlit PON NTT

KUPANG, FLORESMERDEKA.com-Pemerintah Propinsi (Pemprop) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi para atlit NTT yang telah menorehkan prestasi gemilang pada laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi, selaku Chief de mission (CdM) NTT, mengungkapkan rasa bangga atas kegigihan dan perjuangan para atlet dari setiap cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingan di setiap arena PON Papua. Dalam siaran pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT yang diterima Floresmerdeka, Kamis, (14/10/2021) menyebutkan, pemerintah NTT sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para atlit yang berlaga di PON Papua.

“Perjuangan mereka luar biasa. Saya saksikan secara langsung. Mereka telah mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk mempersembahkan yang terbaik buat daerah dan seluruh masyarakat NTT,”ungkap Wagub Soi.

Wagub Soi yang menyaksikan secara langsung sejumlah cabor di arena pertandingan menyatakan apresiasi terhadap para atlit yang berjuang untuk meraih prestasi pada ajang bergengsi PON Papua.

“Terima kasih kepada para atlet dan ofisial dari cabang Kempo dan Tinju karena hari ini, perolehan medali kita bertambah. Satu medali emas dari Kempo dan tiga medali perak dari tinju putra dan putri. Saya juga bersyukur anak-anak kita sangat menjunjung tinggi sportivitas, apapun itu keputusan wasit dan juri. Besok kita masih punya harapan untuk menambah perolehan medali dari cabang atletik,”ujarnya

Terkait dengan apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi, Wagub kembali mengatakan, Pemerintah Provinsi akan memberikan apresiasi terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama NTT.Pemerintah Provinsi pasti akan memberikan apresiasi. Wujudnya seperti apa akan disampaikan pada saat penerimaan secara resmi semua atlet PON oleh Gubernur NTT.

Sampai dengan Rabu, (13/10/2021), jumlah perolehan medali Provinsi NTT sebanyak sejumlah 22 medali. Rinciannya, 5 emas 10 perak dan 7 perunggu. Lima emas masing dari cabang olahraga Muaythai (1), Pencak Silat (1), Tarung Derajat (1) dan Kempo (2). Sementara 10 perak berasal dari cabor Kempo (6), Kriket (1) dan tinju (3). Sedangkan 7 perunggu dihasilkan dari cabor tinju (2), Kempo (2), Silat (2) dan Wushu (1).

Harapan terakhir untuk menambah jumlah medali dari cabang atletik 3000 meter Steeplechase dan estafet putri 4×400 meter yang akan dipertandingkan di Timika, Kamis sore (14/10/2021). *(fmc)

Share :

Baca Juga

Pemain Persebata sedang menggelar latihan menyongsong turnamen ETMC.(Foto: Ist)

Olahraga Dan Hiburan

Darurat Bencana, Pemda Lembata Minta Tunda ETMC

Olahraga Dan Hiburan

Maradona, “Sakramen Bola” dan Gol “Tangan Tuhan”

Olahraga Dan Hiburan

La Nati dan Confoederatio Helvetica (Lintas Pandang Tentang Swiss)

Olahraga Dan Hiburan

Lembata Siap Gelar El Tari Memorial Cup 2021

Olahraga Dan Hiburan

Maradona Tutup Usia

Olahraga Dan Hiburan

Lama Puasa Gelar, Tim Indonesia Juarai Piala Thomas Cup

Olahraga Dan Hiburan

NTT Raih Emas Pertama PON Papua
Bupati Sikka, Robbi Idong.

Olahraga Dan Hiburan

Pemda Sikka Siapkan Rp 362 Juta untuk Persami