SMK Nawacita Mego Dapat Kado dari Yayasan Heppy Hearts Indonesia - FloresMerdeka

Home / Dinamika Daerah

Senin, 19 Juli 2021 - 15:51 WIB

SMK Nawacita Mego Dapat Kado dari Yayasan Heppy Hearts Indonesia

Serah terima kunci ruang kelas kepada pengelola sekolah.(Foto: Ist)

Serah terima kunci ruang kelas kepada pengelola sekolah.(Foto: Ist)

MAUMERE, FLORESMERDEKA.COM-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nawacita Mego, Ri’i Pua, Desa Dobo, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima atau kado dari Yayasan Heppy Hearts Indonesia.

Kado itu diberikan oleh yayasan berupa tiga ruang kelas dan dua unit MCK. Hadian ini diberikan dalam peringati HUT ke-4  yang jatuh pada hari Jumad ((16/7/2021).

Diketahui bahwa, SMK Nawacita Mego merupakan Institusi lembaga pendidikan pertama  yang dibangun di Sikka untuk tingkat SMA/SMK oleh lembaga Heppy Hearts Indonesia. Sebelumnya lembaga sosial ini pernah membantu tiga lembaga yakni paud.

Yayasan Heppy Hearts Indonesia sudah membantu sekolah dalam bentuk 3 ruangan kelas, 2 unit MCK dan 40 unit kursi dan meja juga 2 tempat cuci tangan.

Perwakilan dari Yayasan Heppy Hearts Indonesia, Yohanes Feredus Manggo. SP, menjelaskan bahwa Yayasan ini memang belum banyak membantu ditengah kekurangan lembaga ini.

“Kami memang tidak bisa membantu banyak walaupun sekolah masih banyak kekurangan karena kami masih punya tanggung jawab untuk sekolah-sekolah lain yang ada di kabupaten Sikka, kami berharap pihak yayasan Gerbang Nian Tanah dan pihak sekolah SMK Nawacita Mego bisa pergunakan sesuai peruntukannya dan merawatnya dengan baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kepedulian Yayasan Heppy Hearts Indonesia di dunia pendidikan adalah sebuah komitmen untuk memajukan Bangsa dan Negara dalam bidang pendidikan.

Pada kesempatan ini juga pihak Yayasan Heppy Hearts Indonesia yang di wakili oleh Yohanes memberikan kunci ruangan dan lainnya kepada pihak Yayasan Gerbang Nian Tanah dan Kepala Sekolah SMK Nawacita Mego.

Ketua Yayasan Gerbang Nian Tanah Moses Kota, S.Pd merasa senang dan terharu atas kado mulia dari Yayasan Heppy Hearts Indonesia tepat di hari ulang tahun sekolah.

“Kami hanya bisa mengucapkan terimah kasih banyak dan kami hanya bisa membalasnya dengan doa agar Yayasan Heppy Hearts Indonesia semakin maju dan berkembang kedepannya”, terangnya.

Very Awales, selaku Pembina SMK Nawacita Mego, menjelaskan bahwa SMK Nawacita adalah satu-satunya SMA/SMK yang ada di wilayah kecamatan Mego sehingga kehadiran sekolah ini adalah kebanggaan semua masyarakat kecamatan Mego dan Sikka pada umumnya.

“Sekolah masih berusia 4 tahun tentunya masih jauh dari sempurna dan Yayasan Heppy Hearts Indonesia sudah membantu meringankan beban kami sehingga kami semakin termotivasi untuk berjuang memajukan sekolah ini”, jelasnya.

Pelaksanaan HUT ke-4 dan sera terima kunci, tetap menerapkan prokes kesehatan dan hanya di hadiri oleh keluarga besar SMK Nawacita Mego, Yayasan Gerbang Nian Tanah dan dari lembaga pendonor.*(Cho)

Share :

Baca Juga

Dinamika Daerah

Bonifasius Sai: Tidak Ada Perbedaan Data THL
Tersangka bersama barang bukti saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri Ruteng. (Foto:Ist)

Dinamika Daerah

Kejari Ruteng Tahan Kasek SDI Wae Peci

Dinamika Daerah

Survei Pilkada Sumba Timur, SEHATI Unggul Jauh dari KOBUL
Aparat kepolisian sedang mengamankan rumah yang diobrak abrik warga.(foto:Ist)

Dinamika Daerah

Terkait Korban Ikan Buntal, Warga Obrak Abrik Pemilik Rumah

Dinamika Daerah

Bupati Sunur: Gunakan APBDes Secara Bertanggung Jawab
Plt. Bupati Thomas Ola Langoday saat sidak di kantor perpustakaan.(foto:ist)

Dinamika Daerah

Mutasi Para Pejabat Harus Sesuai Regulasi dan Kepangkatan

Dinamika Daerah

Lahir Tanpa Anus, Bayi di Nagekeo Butuh Uluran Kasih

Dinamika Daerah

Kolaborasi Parekraf Lembata dan BPOLBF Bangun Kemandirian