Jalan Rusak, Rawan Kecelakaan - FloresMerdeka

Home / Reportase

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:33 WIB

Jalan Rusak, Rawan Kecelakaan

Sejumlah anggota Satlantas Polres Mabar sedang menimbun jalan yang rusak.(Foto:ist)

Sejumlah anggota Satlantas Polres Mabar sedang menimbun jalan yang rusak.(Foto:ist)

LABUAN BAJO, FLORESMERDEKA.com-Jalan rusak sangat rawan terhadap kecelakaan lalulintas (lakalantas). Selain itu, pemicu kecelakaan lainnya yakni kelalaian manusia atau faktor human eror. Demikian diungkapkan Kasatlantas Polres Manggarai Barat (Mabar) IPTU Royke Weridity saat memimpin kegiatan perbaikan jalan yang rusak di dalam Kota Labuan Bajo,Rabu (12/1/2022).

Menurut Kasat Roy, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Satlantas Polres Mabar guna meminimalissasi terjadinya kecelakaan berlalulintas dalam Kota Labuan Bajo. Kegiatan ini melibatkan puluhan anggota Satlantas Polres Mabar. Sebanyak dua truk dikerahkan untuk mengangkut material berupa batu kerikil guna menutupi jalan-jalan yang berlubang atau rusak akibat tergerus air hujan atau oleh kendaraan yang saban hari berlalulalang di jalan-jalan dalam kota Labuan Bajo.

Sejumlah ruas jalan yang rusak diperbaiki dengan menimbun material seperti di jalan menuju Wae Sambi, Desa Batu Cermin dan di jalan Sernaru, Kelurahan Wae Kelambu. Puluhan anggota Satlantas dengan berbekalkan peralatan sederhana menimbun titik-titik jalan yang rusak atau berlubang.

Kasat Lantas Roy mengatakan, kegiatan ini untuk meminimalisir kecelakaan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan raya. Ia mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendaraan di jalan umum terutama saat melintasi jalan yang rusak dan rawan kecelakaan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggungjawan polisi dalam menjamin keamanan dan kenyamanan berlalulintas,”ujarnya.*(kis)

Share :

Baca Juga

Reportase

Mendagri Berharap Polwan Jadi Pendorong Gender Equality

Hukrim

Tabrak Maut di Tanah Rata Matim, Satu Tewas
Lokasi tanah sengketa

Dinamika Daerah

BPN Tunda Periksa Lokasi Obyek Sengketa

Hukrim

Akun Facebook Robert Riwu Dipolisikan, Kapolres: Kalau Terbukti Bisa Dipidana Empat Tahun
Kemnaker RI kunjungi BLK Caritas Peduli

Dinamika Daerah

Kemnaker RI Verifikasi BLK Caritas Peduli di Lembata

Reportase

Kapolres Manggarai Barat Dimutasi

Dinamika Daerah

Julie Laiskodat Beri Asupan Tambahan di Rujab Bupati Agas

Hukrim

Gories Mere dan Karni Ilyas Tak Ada Hubungan Dengan Tanah Pemda