Polres Ende Sosialisasi Kamseltibcar kepada Para Siswa - FloresMerdeka

Home / Dinamika Daerah

Jumat, 10 September 2021 - 08:18 WIB

Polres Ende Sosialisasi Kamseltibcar kepada Para Siswa

Kegiatan sosialisasi tata tertib berlalu lintas bagi siswa/i.(foto:ist)

Kegiatan sosialisasi tata tertib berlalu lintas bagi siswa/i.(foto:ist)

ENDE, FLORESMERDEKA,com-Dalam rangka menanamkan kedisiplinan berlalulintas bagi para siswa siswi, Kepolisian Resort (Polres) Ende menggelar kegiatan sosialisasi tentang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Kegiatan ini dilakukan di SPM St. Paskalis Ende, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan sosialisasi kamseltibcar lantas ini melibatkan tiga personil Satlantas di pimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ende Aipda Muhamad Tamsil, SH. Aipda Tamsil dalam kesempatan itu mengajak para siswa/siswi SPM St. Paskalis Ende untuk menjadi kaum mileneal yang cinta dan tertib dalam berlalu lintas. Ia juga menjelaskan tentang tata berlalu lintas dijalan raya seperti pengendara dan penumpang sepeda motor wajib menggunakan helm standar nasional, pengemudi dan penumpang kendaraan roda 4 atau 6 wajib menggunakan sabuk keselamatan (safety belt ).

Selain itu, para pengendara juga dilarang menggunakan knalpot racing atau brong. Dilarang mengonsumsi minuman keras (miras) dan narkoba saat berkendara. Dilarang menggunakan hand phone (HP) pada saat sedang mengendarai kendaraab serta melarang anak-anak di bawah umur mengendarai sepeda motor.

Dia mengatakan, sosialisasi ini diharapkan para pelajar memahami dan mentaati berbagai peraturan dalam berlalu lintas demi menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran terhadap aturan berlalulintas. Dia menyebutkan, kegiatan ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Ende baik sekolah dasar maupun sekolah menengah atas.

Selain sosialisasi Kamseltibcar lantas, Satlantas Polres Ende juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Polres juga membagikan masker kepada siswa siswi serta memberikan imbauan kepada pelajar agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.*(fmc)

Share :

Baca Juga

Bupati Sikka

Dinamika Daerah

Pekan Depan, Bupati Sikka Tandatangani Kontrak Pinjaman Daerah

Dinamika Daerah

Warga Australia Bantu Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Dinamika Daerah

Ruas Jalan Labuan Bajo-Ruteng Tertimbun Longsor

Dinamika Daerah

Apakah Nasib 11 ASN Harus Gantung Terus?

Dinamika Daerah

Cinta Almamater, Alumni SMPK di Lembata Bangun Sejumlah Fasilitas
Kepala Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT, Kelemens Kewaman, S.T

Dinamika Daerah

Kades Hadakewa Serahkan Tiga Unit Kapal Armada untuk BUMDes Tujuh Maret
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat

Dinamika Daerah

Jangan Cemas, Pelayanan RSUD Komodo dan RS Siloam Aman
Warga Goloworok Manggarai

Dinamika Daerah

Warga Laporkan Pemdes Goloworok ke Polres