Kepala BKKBN RI Kunker ke Manggarai Timur - FloresMerdeka

Home / Dinamika Daerah

Kamis, 29 April 2021 - 14:18 WIB

Kepala BKKBN RI Kunker ke Manggarai Timur

Foro Bersama/Bupati Manggarai, Agas Andreas, foto bersama rombongan Kepala BKKBN RI. foto/Prokopim Matim

Foro Bersama/Bupati Manggarai, Agas Andreas, foto bersama rombongan Kepala BKKBN RI. foto/Prokopim Matim

BORONG, FLORESMERDEKA.COM-Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) didampingi  Deputi pengendalian penduduk Dr. Insinyur Dwilisttyawardani, MSC. Dip, Com, Direktur pelaporan statistik Rudi Budiman, Direktur kesehatan reproduksi Mukhtar Bakti  dan Kepala Perwakilan BKKBN NTT Marianus Mala Kuru mengadakan kunjungan  kerja (Kunker) ke Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur NTT.

Tujuan kedatangannya di Matim dalam rangka upaya perncepatan penurunan stunting  serta peningkatan pelaksanaan program bangga kencana. Kedatangan mereka diterima secara adat oleh Bupati Matim Agas Andreas, SH,M.Hum yaitu melalui ‘kepok curu’ (kepok penerimaan tamu) di depan pelataran kantor Bupati Matim. Rabu (28/04/2021) kemarin.Usai acara adat berlangsung Kepala BKKBN RI bersama rombongan langsung diarahkan ke tempat kegiatan.

Demikian keterangan pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Propokopim) Kabupaten Manggarai Timur yang diperoleh Floresmerdeka.com, Kamis (29/4/2021)

Dalam sambutannya ,Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan,  kita di lahirkan ke dunia ini untuk menjadi pemenang. Kalau kita lahir sebagai pemenang maka kita harus semangat dalam menjalankan tugas dan kerja kita dengan baik. Pendataan keluarga, jelasnya, menjadi program baru yang kita jalankan sejak tanggal 1 April sampai dengan 30 Juli 2021.

“Saya mohon dukungan dari Pa Bupati dan rekan-rekan yang ikut terlibat langsung di lapangan untuk pendataan keluarga di Kabupaten Manggarai Timur kita sukseskan secara bersama-sama”, ajaknya.

Menurutnya, jika  sukses mendata keluarga,  maka data tersebut  dipakai  Bupati dan pihak  BKKBN. Data tersebut membantu  untuk bisa mengetahui kondisi keluarga diseluruh wilayah Kabupaten Manggarai Timur. Lewat data itu, tambahnya,  pembangunan-pembangunan bisa kita lakukan dengan baik.  “Hari ini data yang terkumpul masih sedikit. Tetapi saya yakin dengan kerja keras kita semua angka itu bisa mencapai seratus persen”, ungkapnya.

BKKBN, kata dia, memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. BKKBN juga akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Selain itu, tambahannya, BKKBN sangat mendukung program kampung KB dan ternyata Kabupaten Manggarai Timur adalah kampung KB yang paling sukses dan luar biasa. “Ini capaian yang sangat luar biasa. Mari kita sama-sama mendukung. Mudah-mudahan kedepan BKKBN bisa bersama-sama dengan pa Bupati untuk mengunjungi kampung KB ini”, ungkapnya.

Dalam pada itu, dirinya juga menyampaikan tentang masalah stunting. Kata dia, stunting menjadi program terbaru BKKBN. Untuk mencegah stunting, kata dia,  kuncinya adalah banyak-banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat protein. (Prokopim/FMC)

Share :

Baca Juga

Dinamika Daerah

Hugo Parera Salurkan Beasiswa PIP untuk 2.555 Siswa
Pelaku kejahatan seksual anak saat diringkus polisi.(foto: Ist)

Dinamika Daerah

Polres Manggarai Ringkus Pelaku Kejahatan Seksual

Dinamika Daerah

Ketua PKK Lembata: Saatnya Perempuan Menjadi Pemimpin

Dinamika Daerah

Empat Fraksi Nyatakan Mosi Tidak Percaya

Dinamika Daerah

PDAM Sikka Bertekad Beri Pelayanan Terbaik

Dinamika Daerah

Kasus Corona di Lembata Terus Bertambah

Dinamika Daerah

Puluhan Hektar Sawah di MabarTerendam Banjir

Dinamika Daerah

Jhonny Plate: 645 Wilayah di NTT Belum ada Sinyal 4G