Dua Tokoh Penting NTT Inginkan SEHATI Menang Pilkada Sumba Timur - FloresMerdeka

Home / Dinamika Daerah

Kamis, 3 Desember 2020 - 04:40 WIB

Dua Tokoh Penting NTT Inginkan SEHATI Menang Pilkada Sumba Timur

Viktor Bung Tilu Laiskodat (kiri) dan Emilia Nomleni. (Foto:Ist)

Viktor Bung Tilu Laiskodat (kiri) dan Emilia Nomleni. (Foto:Ist)

Dua Tokoh Penting NTT Inginkan SEHATI Menang Pilkada Sumba Timur

WAINGAPU, FLORESMERDEKA.COMDua tokoh berpengaruh di Provinsi NTT, Viktor Bung Tilu Laiskodat dan Emilia Nomleni menginginkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Drs. Khristofel Praing, M.Si-David Melo Wadu, ST (paket Sehati) menang di pilkada Sumba Timur, 9 Desember mendatang.

Keinginan Viktor Bung Tilu Laiskodat diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Provinsi NTT, Alexander Ena saat kegiatan tatap muka terbatas di Sumba Timur belum lama ini.

Ia menjelaskan sinergisitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten sangatlah penting untuk membangun NTT. Oleh karena itu, Gubernur Viktor menginginkan pemimpin kabupaten yang tangguh, berani dan mampu melakukan sesuatu yang luar biasa.

“Ya, pemimpin yang berpikir out of the box. Harus mampu keluar dari zona nyaman. Berani untuk melakukan hal-hal besar dan luar biasa. Bagi NasDem, selain survei dengan presentase tinggi, ini juga alasan mengapa NasDem menyatakan dukungan kepada Sehati tanpa mahar. Kami yakin Sehati mampu melakukan itu,” ujarnya.

Alexander Ena menjelaskan, Gubernur NTT, harus memastikan semua program pemerintah provinsi harus terlaksana dengan baik. “Pemprov punya perhatian yang luar biasa untuk Sumba Timur, maka kepemimpinan ini harus berlanjut. Komunikasi terus berlanjut,” katanya.

Alexander membeberkan Kabupaten Sumba Timur memiliki banyak potensi pariwisata dan kelautan yang luar biasa. Bahkan, Pulau Sumba sudah mendapat pengakuan secara internasional, sebagai salah satu pulau terindah di dunia.

Kendati demikian, untuk memaksimalkan semua potensi itu, membutuhkan pemimpin yang berani melakukan hal-hal besar. “Dan kami melihat sosok yang paling tepat tanpa mengurangi yang lain ada di seorang Kristofel Praing dan David Melo Wadu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Perjuangan Provinsi NTT, Emilia Nomleni di sela-sela kunjungannya belum lama ini menegaskan, kedatangannya di Sumba Timur ingin memastikan pilihan masyarakat kepada paket Sehati sangat tepat.

“Kita semua bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini. Kami hadir di Sumba Timur untuk memberikan energi baru kepada paket Sehati sekaligus meyakinkan masyarakat Sumba Timur, ketika bersama-sama Pak Kris dan Pak David adalah pilihan yang tepat,” ujarnya.

Drs. Khristofel Praing, M.Si dan David Melo Wadu, ST

Mantan calon Wakil Gubernur NTT itu menilai, Sehati mampu menuntaskan persoalan di Sumba Timur, apabila dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati lima tahun mendatang. Sebab, selain memiliki akses, Khistofel Praing dan David Wadu sudah berpengalaman.

“Pak David Melo Wadu sudah banyak pengalaman. Selain seorang sarjana teknik, ia pernah menjadi anggota DPRD Provinsi NTT. Sekarang kami yang memegang palu di DPRD. Ketua Fraksi DPRD Provinsi juga dari Sumba Timur, Pak Yunus Takandewa. Maka, kami meyakinkan masyarakat bahwa paket Sehati adalah pilihan yang tepat,” ujarnya.

Wanita berdarah Timor Tengah Selatan (TTS) itu yakin, paket Sehati akan memenangkan pilkada Sumba Timur pada 9 Desember mendatang. “Tentu ini bukan secara tiba-tiba, tetapi melalui proses panjang dan kerja yang luar biasa dari partai koalisi dan tim,” ujarnya. (san)

Share :

Baca Juga

Dinamika Daerah

Gunung Ille Lewotolok Meletus

Dinamika Daerah

Pasien Covid-19 di Manggarai Bertambah Sepuluh Orang

Dinamika Daerah

Pemkab Sikka Serahkan Ganti Rugi Tanah di Palue

Dinamika Daerah

BTNK Klaim Proyek Sarpras Tidak Ganggu Komodo

Dinamika Daerah

Warga Golo Nderu Tuntut Transparansi Keuangan Desa
Rapat pantia pilkades Tango Molas bersama BPMD Matim. (Foto:Ist)

Dinamika Daerah

Berita Acara Penetapan Pilkades Tango Molas Dinyatakan Gugur

Dinamika Daerah

Muntahan Lahar Panas Ille Lewotolok Meningkat, Ribuan Warga Mengungsi

Dinamika Daerah

Kuasa Hukum H.Djudje Minta Penangguhan Perkara