Deklarasi Pantas – Rizky Tampilkan Nuansa Toleransi - FloresMerdeka

Home / Demokrasi Mabar / Mimbar Demokrasi

Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:11 WIB

Deklarasi Pantas – Rizky Tampilkan Nuansa Toleransi

Dua orang pemimpin agama sedang pimpin doa bersama dalam saat deklarasi paket Pantas-Rizky.  Foto P.A. Bataona/floresemerdeka.com

Dua orang pemimpin agama sedang pimpin doa bersama dalam saat deklarasi paket Pantas-Rizky. Foto P.A. Bataona/floresemerdeka.com

LABUAN BAJO, FLORESMERDEKA.COM – Deklarasi pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Ferdinandus Pantas dan Andi Rizky Nur Cahya di lapangan Wae Sambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Minggu (23/8/2020)  menampilkan nuansa toleransi yang kental. Paket ini pun mendapat tepuk tangan dan aplaus dari massa yang hadir saat itu.

Seperti disaksikan media ini, ribuan massa yang hadir datang dari berbagai suku, agama dan daerah tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Dari pedalaman hingga pesisir pulau tumpah rua memadati lapangan bola sepak Wae Sambi. Tidak hanya kaum laki-laki, tetapi kaum  perempuan pun tak mau ketinggalan.  

Ribuan massa yang hadir spontan bertepuk tangan meriah saat dua tokoh beda agama masing-masing Pastor Paroki Wae Sambi, Romo Ardi Obot, Pr dan Ustad Radit tampil membawakan doa. Keduanya berjubah maju dengan gagah naik ke atas panggung. Romo Ardi diperkenankan memimpin doa secara katolik terlebih dahulu pun memulai doa sembari diikuti ribuan umat penuh kusut. Doa yang berisi harapan, semangat dan permohonan ini pun ditutup dengan berkat dan penumpangan tangan imamat. Selanjutnya masih dalam suasana hening, umat pun diajak merenung dan menghormati doa yang dibawahkan Ustad Radit. Massa yang datang dari pesisir dan pulau tekun dalam suasana doa penuh kidmat.  

Mantan anggota DPRD Manggarai Barat, Zakar Abdul Jangku kepada media ini mengaku dalam konsep yang disiapkan panitia sebenarnya perwakilan dari lima agama yang ada di Manggarai Barat karena daerah ini adalah majemuk. ”Sebenarnya kita siapkan lima tokoh agama untuk pimpin doa tetapi yang lain sibuk,”jelasnya.

Dia mengatakan hadirnya tokoh agama masing-masing mau menunjukan bahwa paket Pantas – Rizky merupakan representasi dari lima agama yang ada. Tidak hanya itu, paket ini juga representasi dari daratan dan pulau, laut dan gunung, pesisir dan daratan bersatu dalam komitmen yang sama untuk bekerja membangun Manggarai Barat.

“Kita mau buktikan bahwa daerah yang majemuk ini harus kita jaga dengan memupuk semangat toleransi dan rasa kekeluargaan yang tinggi. Kita buktikan itu daam paket Pantas – Rizky ini,”tandasnya.(pol)

Share :

Baca Juga

Demokrasi Mabar

Ketika ‘Jabatan Ketua DPC PKB Mabar’ Dicopot

Demokrasi Mabar

Menakar Kinerja Program 100 Hari Pemimpin Mabar
Para siswa/i harus menyeberangi sungai untuk ke sekolah.( Foto: Ist)

Demokrasi Mabar

Bertaruh Nyawa Demi Bersekolah

Demokrasi Mabar

KPUD Tetapkan Edi-Weng Bupati-Wabup Mabar

Demokrasi Mabar

Gempur Desa Terpencil, Duta “Misi” Dibekali 30 Unit Sepeda Motor

Demokrasi Mabar

Bara Api Desak KPUD Mabar Gelar Debat Paslon

Demokrasi Mabar

Bawaslu Mabar Didesak Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral
Polres Mabar Telisik Penyebab Kebakaran

Ham dan Lingkungan Hidup

Polres Mabar Telisik Penyebab Kebakaran