Tim Jatanras Polres Mabar Bekuk Pencuri Sapi - FloresMerdeka

Home / HUKUM dan HAM

Selasa, 17 Mei 2022 - 05:44 WIB

Tim Jatanras Polres Mabar Bekuk Pencuri Sapi

Barang bukti sapi yang dicuri pelaku.(Foto:Humas Polres Mabar)

Barang bukti sapi yang dicuri pelaku.(Foto:Humas Polres Mabar)

LABUAN BAJO, FLORESMERDEKA.com- Tim Jatanras Polres Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil membekuk pelaku pencurian sapi di Wae Sambi, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Senin (16/5/2022).

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto melalui Plh. Kasat Reskrim AKP Ridwanmengatakan, kurang dari 24 jam, tim Jatanras telah berhasil menangkap pencuri sapi di wilayah Wae Sambi. Ia menyebutkan, terduga pelaku berinisial MO (24) beralamat di Lamtoro, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Ada pun kronologi kejadian, jelas Ridwan yakni pada Senin 16 Mei 2022, sekitar Pkl. 06.45 Wita Fransiskus Nurdin (38), pemilik sapi sedang mengecek sapi miliknya yang diikat di samping Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam. Setelah dicek, ternyata salah satu dari tiga ekor sapi miliknya sudah hilang atau tidak ada.

Korban Fransiskus pun mendatangi Polres Mabar untuk melaporkan kejadian tersebut. Polisi menerima laporan korban bernomor: LP/B/121/V/2022/SPKT/RES MABAR/POLDA NTT. Setelah menerima laporan, tim Jatanras dibawah pimpinan Aipda Marianus Demon Hada bersama sejumlah anggota langsung melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan laporan tersebut, tim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sekitar Pkl 18.15 Wita, tim Jatanras mendapat informasi bahwa satu ekor sapi yang diduga merupakan hasil curian sedang berada di Wae Sambi. Tim Jatanras kemudian bergerak menuju Wae Sambi untuk melakukan pengecekan. Tim berhasil menemukan sapi hasil curian tersebut.

“Dari hasil pengecekan, benar bahwa Barang Bukti (BB)  berada di Wae Sambi, namun terduga pelaku tidak berada di lokasi tersebut,” ucapnya.

Setelah BB berupa sapi berhasil diamankan, tim Jatanras kembali melakukan penyelidikan dengan melakukan pencarian terhadap terduga pelaku. Sekira pkl. 19.00 Wita, tim Jatanras berhasil mengamankan pelaku di sekitar Kampung Wae Sambi.

Selain satu ekor sapi, tim Jatanras juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa satu unit HP Merek Vivo warna biru yang dibeli dari uang hasil penjualan sapi serta uang tunai sebesar Rp250.000 hasil penjualan sapi. Sementara, satu unit mobil pick-up yang diduga digunakan untuk mengangkut sapi masih dalam proses penyelidikan polisi.

AKP Ridwan menambahkan, saat ini terduga pelaku telah diamankan oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan. Penyidik juga sedang memeriksa sejumlah saksi dan terduga pelaku pencurian.

Ridwan berharap, masyarakat tidak takut melaporkan setiap masalah yang dialaminya. Polres Mabar akan selalu siap bekerja profesional dalam menangani setiap laporan yang diterima.

“Tidak perlu takut, jika ada masalah, segera laporkan. Kami akan tindak lanjuti secara profesional sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. *

Editor : Kornelis Rahalaka

Share :

Baca Juga

HUKUM dan HAM

KPK Dukung Pemda Tertibkan Aset Bermasalah

HUKUM dan HAM

Keluarga Pasien “Angkat Parang” Ancam Satgas Covid-19

HUKUM dan HAM

Manajemen BCA Bantah Mesin ATM Eror

HUKUM dan HAM

Korban AN Tewas Diduga Minum Racun Hama

HUKUM dan HAM

Perusak Hutan Berhadapan dengan Hukum

HUKUM dan HAM

Komisi JPIC SVD Laporkan Kapolres Mabar ke Mabes Polri

HUKUM dan HAM

Thomas Sawu Raring Ditemukan Tewas Mengenaskan

HUKUM dan HAM

Polres Manggarai Ringkus Empat Remaja Pelaku Curanmor