Site icon FloresMerdeka

Puncak Waringin, Tempat Terbaik Menikmati Sunset

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana saat menikmati panorama alam Labuan Bajo dari Puncak Waringin.(Foto:ist)

LABUAN BAJO, FLORESMERDEKA.com-Usai meresmikan sejumlah sarana prasarana (sarpras) pendukung pengembangan pariwisata super premium Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Kamis sore (14/10/2021) berjalan kaki menuju Kompas Bajo yang terletak di Kawasan Puncak Waringin untuk menikmati pemandangan alam kota Labuan Bajo dan sekitarnya.

Yori Antar, arsitek yang mendesain Kompas Bajo menyebutnya, Puncak Waringin merupakan tempat terbaik untuk menikmati panorama alam Kota Labuan Bajo dan pulau-pulau yang membenatng di perairan Labuan Bajo. Hal ini disampaikan Yori bukan tanpa alasan. Puncak Waringin adalah tempat yang paling baik bagi para pengunjung untuk menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset).

“Di sini kita bisa melihat matahari terbenam, siluet pulau-pulau dan siluet ratusan kapal pinisi,” ucap Yori.

Kompas Bajo dibangun dengan arsitektur bergaya rumah adat khas Manggarai. Atap bangunan berbentuk kerucut ini merupakan creative hub bagi komunitas ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Labuan Bajo. Tempat ini merupakan pusat cendera mata, sentra tenun ikat, lounge, pusat suvenir dan sebagainya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo yakniantara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan arsitek Yori Antar.*(fmc)

Exit mobile version