Pengedar Narkoba Asal Bima Diciduk Polisi - FloresMerdeka

Home / HUKUM dan HAM

Jumat, 13 Mei 2022 - 15:45 WIB

Pengedar Narkoba Asal Bima Diciduk Polisi

Narkoba jenis sabu yang berhasil disita Reskrim narkoba Polres Mabar.(Foto:Humas Polres Mabar)

Narkoba jenis sabu yang berhasil disita Reskrim narkoba Polres Mabar.(Foto:Humas Polres Mabar)

LABUAN BAJO, FLORESMERDEKA.com- Satuan Reskrim Narkoba Polres Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menciduk seorang terduga pelaku pengguna dan pengedar narkotika dan obat-obatan berbaaya (Narkoba) asal Rasabou, Kelurahan Rasabou, Kecamatan  Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (11/5/2022).

Kasat Narkoba Polres Mabar AKP Ridwan mengatakan, tim reskrim Narkoba berhasil menangkap salah seorang warga yang diduga pengguna dan pengedar Narkoba.

“Iya benar, ada penangkapan salah satu warga pengguna dan pengedar narkoba,” ujarnya seperti rilis yang diterima Floresmerdeka.com, Jumad (13/5/2022).

Terduga pelaku berinisial M (27) tersebut ditangkap anggota Resnarkoba di area Parkiran Pelabuhan ASDP Labuan Bajo, tepatnya di samping  Warkop Cahaya Mandiri, Kelurahan  Labuan Bajo, Kecamatan Komodo. Pelaku ditangkap oleh anggota Satreskrim  sekitar pkl. 18.30 Wita.

AKP Ridwan mengatakan, operasi penangkapan terhadap terduga pelaku berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat. Setelah mendapatkan informasi tersebut aparat melakukan pengembangan dan menggelar operasi penangkapan terhadap terduga pelaku.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian kita kembangkan hingga lakukan penangkapan,” ucapnya.

Selain mengamankan terduga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu  bungkusan rokok Surya 12 yang dilakban hitam yang didalamnya terdapat satu paket serbuk putih kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Barang bukti lain yang disita polisi yakni satu buah buku agenda warna hitam yang di dalamnya terdapat satu paket plastik klip bening berukuran kecil, berisikan serbuk putih kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu serta satu buah tas ransel warna hitam.

Menurut Ridwan, saat ini terduga pelaku belum ditahan dan penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan terduga pelaku. Polisi juga masih menunggu hasil tes barang bukti yang telah dikirim ke Badan Narkotika Propinsi (BNP) NTT untuk dilalukan pengujian asesmen terhadap sejumlah barang bukti.*

Editor : Kornelis Rahalaka

Share :

Baca Juga

HUKUM dan HAM

Pria Asal Matim Tewas Gantung Diri di Nagekeo

HUKUM dan HAM

Terpidana Veronika Syukur Bayar Rp.650 Juta

HUKUM dan HAM

Polres Mabar Periksa Pelaku Pelecehen Seksual

HUKUM dan HAM

Tiga Terdakwa Korupsi Awololong Divonis Bervariasi

HUKUM dan HAM

Polres Mabar Ringkus Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

HUKUM dan HAM

Ayah Cabuli Anak Kandung

HUKUM dan HAM

Dua Anggota Polisi Dipecat

HUKUM dan HAM

Kejati NTT Kembalikan Uang Korupsi Rp.11,6 Miliar